Tuesday, September 16, 2014

Namsan Tower (N Seoul Tower)

Bagi para K-popers dan pecinta drama Korea mungkin sudah tidak asing lagi mendenger N Seoul Tower atau  yang biasa disebut Namsan Tower. Dinamakan Namsan Tower karena memang letaknya yang berada di pegunungan Namsan. Namsan Tower adalah pemancar radio di kota Seoul. Namsan Tower kini  merupakan landmark  dari Kota Seoul, Korsel.

Namsan (N Seoul Tower) mulai dibangun pada tahun 1969 dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 1980. Tinggi menara ini mencapai 236.7 meter (777 kaki) dan berada di ketinggian 479.7 meter (1.574 kaki) diatas permukaan laut. Sejak saat itu N Seoul Tower menjadi landmark dari kota Seoul. Ada beberapa cara untuk sampai ke N Seoul Tower, salah satunya dengan menggunakan kendaraan umum seperti bus, taksi, atau kereta gantung.









Namsan Tower juga terkenal dengan Love Locks atau gembok cinta, dimana para pengunjung yang datang bersama pasangannya bisa memasangkan sepasang gembok di atas Namsan Tower sebagai lambang cinta. Sudah banyak pasangan yang mengikatkan janji mereka di Namsan Tower. 
 
Konon katanya, jika gembok yang sudah disapangkan bisa dibuka maka ada yg melanggar janji. 





Di bawah menara, terdapat toko yang menjual macam-macam pernak pernik khas Korea. Di toko tersebut juga menjual gembok bagi pasangan yang belum membeli gembok. Selain toko souvenir di atas Namsan Tower juga terdapat sebuah restoran yang unik (N-Grill). Restoran ini berputar 48/120 menit sekali jadi kita dapat melihat kota Seoul hingga 360 derajat.
 

No comments:

Post a Comment