Thursday, October 9, 2014

Pegunungan Alpen

Eropa punya pegunungan Alpen yang saljunya abadi sepanjang tahun. Pegunungan ini terbentang dari Slovenia, Italia, Swiss, Austria, Perancis hingga Jerman. Puncak tertingginya adalah Mont Blanc yang terletak di negara Perancis.

Sebagai negara pegunungan, lebih dari separuh wilayah Swiss berada di ketinggian 1.200 meter. Wilayah     paling rendah adalah Ascona dengan ketinggian hanya 196 meter, sedangkan titik tertinggi di Swiss adalah puncak Dufour 4.634 meter. Sekitar 100 puncak Pegunungan Alpen di Swiss memiliki ketinggian lebih dari 4.000 meter dan lebih dari 1.800 glaciers dengan garis salju di atas ketinggian 2.500 meter.           

Hal ini yang kemudian menyebabkan Swiss  terkenal dengan wisata gunungnya dan sekitar 60 persen kegiatan wisata terdapat di Pegunungan Alpen. Swiss memang terkenal dengan wisata gunung dan bisnis perbankan, selain produk jam tangan mewah dan pisau lipat yang berkualitas dan mahal. Swiss watch, produk kebanggaan masyarakat yang merupakan simbol informasi ketepatan waktu, teknologi dan seni yang berkualitas tinggi.

No comments:

Post a Comment